​Gubernur Kalteng : Kegiatan Keagamaan Umat Hindu Selaras Dengan Peningkatan dan  Percepatan Pembangunan Kalteng

    PALANGKA RAYA – Pada acara Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939/2017 M, Jumat (21/4/2017) malam, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan umat Hindu, selaras dengan upaya peningkatan dan percepatan pembangunan di Bumi Tambun Bungai, Provinsi Kalimantan Tengah.

    Lanjutnya, berbagai latar belakang suku, budaya dan agama, dengan kehidupan yang multikultur dan multi etnis, Kalteng terus maju hingga sampai saat ini.

    “Pada prinsipnya perayaan hari raya keagamaan bagi seluruh agama yang ada memiliki nilai-nilai sakral dan nilai moral serta mengajarkan cinta kasih sesama manusia, persatuan, persaudaraan dan kebahagiaan yang diharapkan mampu memberikan pengaruh positif terhadap prilaku dan kepribadian penganutnya, seperti halnya hari raya nyepi merupakan toggak kebangkitan kerohanian hindu yang ditandai dengan toleransi kerukunan dan kebersamaan,” terangnya.

    Ditambahkan, selaku pemerintah dirinya selalu memberikan apresiasi dan dukungan atas kreatifitas dan toleransi umat hindu baik dalam hal kegiatan keagamaan maupun dalam kegiatan sosial budaya lainnya. Terpenting, semua dapat bermanfaat bagi kepentingan umat, dalam hal ini umat yang beragama Hindu.

    “Saya mengucapkan selamat hari raya nyepi tahun baru saka 1939 /2017 M kepada seluruh umat hindu/hindu kaharingan diseluruh pelosok kalimantan tengah, semoga apa yang mejadi nilai-nilai kebaikan dari perayaan hari raya nyepi tahun ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara,” tutupnya.

    (sps/beritasampit.co.id)