​Camat Barito Tuhup Raya Paparkan Kerusakan Jalan pada Forum Rakordal

    PURUK CAHU – Berlansungnya rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) triwulan pertama tahun 2017 pada selasa (25/4/2017) dihadiri lansung Wakil Bupati Murung Raya selaku pimpinan rapat, yang dihadiri Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) serta para camat.

    Dalam rapat tersebut berbagai paparan diutarakan dari seluruh camat. Namun yang menjadi hal menarik yaitu paparan dari Camat Barito Tuhup Raya Viktor Emanuel. Beberapa paparan program pembangunan yang telah disampaikan oleh Viktor Emanuel di Kecamatan Barito Tuhup Taya (BATURA) salah satunya akses jalan di kecamatan tersebut.

    “Saya berharap kepada Dianas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Murung Raya agar bisa merealisasikan salah satu jalan di wilayah Kecamatan Barito Tuhup Raya. Karena jalan ini merupakan akses satu-satunya yang menghubungkan Desa Makunjung dan Desa Cinta Budiman” katanya di forum rapat tersebut, (25/4/2017).

    Viktor menambahkan selain jalan, ada 8 titik jembatan yang rusak parah. Selama ini pihaknya berupaya bergotong-royong dengan masyarakat dan menggunakan dana swadaya untuk memperbaiki jalan dan jembatan.

    “Kami berharap kalo misalnya anggaran peningkatan jalan 2017 ini belum bisa diaspal, setidaknya jalan tersebut bisa di grid atau di scrap. Sebab pada musim penghujan beberapa jalan penghubung antar desa di kecamatan kami hampir sulit untuk dilewati” tambahnya.

    Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Mura, Richad yang hadir dalam forum rapat tersebut mengatakan bahwa target tahun 2017 ini adalah peningkatan jalan yang dilaksanakan secara bertahap.

    “Untuk tahun ini peningkatan jalan sudah dilaksanakan pada 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Tanah Siang Selatan, Tanah Siang, Laung Tuhup dan Kecamatan Permata Intan. Kemungkinan target kami selanjutnya yaitu Kecamatan Barito Tuhup Raya dan Sumber Barito pada tahun 2018,” ungkap Ricard.

    (rn/beritasampit.co.id)