​Tahun Ini BBGRM Kalteng Dilaksakan di Kotim

    SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ditunjuk sebagai tuan rumah Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

    Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD) dipercaya sebagai pelaksana kegiatan yang digelar di Desa Eka Bahurui.

    Drs Juliasyah M.AP Kepala Bidang Pemerintahan Desa (DPMD) mengatakan tahun ini Kotim dipercaya untuk menjadi tuan rumah dalam penyelengaraan BBGRM Kalteng. Sebab, tahun lalu tuan rumah BBGRM adalah Kotawaringin Barat (Kobar) di Pangkalan Bun.

    “Dalam BBGRM nanti kami akan memberikan berbagi pelayanan seperti pelayanan kesehatan, sunatan masal, pelayanan KTP, pelayanan Keluarga Berencana (KB), pasar murah, dan doorprize 1 motor kalau bisa menjawab pertanyaan dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang akan hadir dalam BBGRM ini,” kata Juliansyah (26/4/2017).

    Acara BBGRM itu akan disamakan dengan puncak HUT Kalteng pada tanggal 23 Mei 2017. Walaupun penyelengaraannya di Palangaka Raya yang pasti Kotim selalu siap untuk jadi penyelengara dalam berbagai even yang di adakan

    “Puncak kegiatan BBGRM ini akan di laksanakan berkaitan dengan HUT Kalteng. Ini merupakan kegiatan BBGRM, jadi kita samakan. Kotim ditunjuk untuk melaksanakan penyelegaraan dan dengan adanya kegiatan seperti ini semua kabupaten akan berkumpul. Jadi dengan adanya kegiatan ini kita akan memperkenalkan wisata kita seperti di Ujung Pandaran. Karenakan semua kabupaten berbeda-beda potensi wisata yang di tawarkan, jadi dengan diselengarakan nya BBGRM di Kotim, kita ada peluang untuk memperkenalkan apa saja potensi wisata yang kita miliki,” tegas Juliansyah

    (im/beritasampit.co.id)