Mahasiswi PGSD Serahkan Media Pembelajaran Dari Bahan Bekas Ke Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan

    KASONGAN – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Kampus II Kasongan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar pagi ini menyambangi kantor dinas Pendidikan yang disambut langsung Rusli, S.Pd kepala bidang pembinaan SD dinas pendidikan Kabupaten Katingan.

    Sekitar Sembilan orang (9) orang Mahasiswi semester 6 ini telah membuat Media Pembelajaran yang dibuat dari barang-barang bekas yang di kumpulkan dan dibuat dengan berbagai kreativitas, sehingga barang bekas tadi menjadi nilai yang berharga dan bermanfaat untuk pembelajaran khususnya untuk Sekolah Dasar.

    Menurat salah satu perwakilan Mahasiswi Esti Rahmawati (21) tahun menjelaskan pengerjaan Media Pembelajaran ini kurang lebih di kerjakan dalam waktu 1 minggu. 

    “Kerja keras dan semangat mahasiswa dalam pengerjaan Media Pembelajaran ini sangat luar biasa kebersamaannya. Rasa dan jiwa kekeluargaan yang sangat kental sehingga terciptanya Media Pembelajaran ini,” ungkap Esti Rahmawati dengan beritasampit.co.id. Rabu,  26/04/2017.

    Pembuatan Media Pembelajaran ini merupakan salah satu bagian dari tugas akhir pada mata kuliah pengembangan media pembelajaran SD dengan Dosen Pengampu Ichayatul Afrom, M.Pd.

    “Media Pembelajaran yang kami buat ini kiranya nanti dapat berguna bagi sekolah yang membutuhkan. Dari Media Pembelajaran ini tidak hanya digunakan untuk 1 Mata Pelajaran saja, namun bisa digunakan untuk 4 Mata Pelajaran yaitu Matematika, IPA, IPS dan,Bahasa Indonesia,” lanjutnya.

    Pihaknya juga menjelaskan kenapa Tujuanya diserahkn ke dinas pendidikan kabupaten katingan. 

    “Supaya nanti Dinas pendidikan bisa melihat sekolah mana yang memerlukan media kita itu. Untuk membantu proses pembelajaran di skolah yang terpencil, agar membangun motivasi peserta didik dalam pembelajaran,”pungkasnya. 

    (Kwt/Beritasampit.co.id)