​Rute Karnaval Etnik Budaya Terbilang Pendek, Ini Rutenya…

    SAMPIT – Program pemerintah Kabupaten Kotim untuk menjadikan Kota Sampit sebagai Kota Wisata semakin ditunjukkan dengan adanya Karnaval Etnik Budaya yang akan diselenggarakan pada Sabtu (29/4/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

    Kasatlantas Polres Kotim AKP Boni Arifianto mengatakan untuk rute acara Karnaval Etnik Budaya tersebut terbilang lebih pendek dari Karnaval yang sering digelar sebelumnya.

    “Start dimulai dari Taman Kota Sampit dan Finish di depan eks PT Inhutani,” ujar Kasatlantas Polres Kotim AKP Boni Arifianto, Kamis (27/4/2017).

    Disebutkan secara rinci, rute karnaval tersebut dimulai dari Jalan Yos Sudarso depan Taman Kota, setelah sampai dipertigaan, belok kiri Jalan MT Haryono, belok kiri Jalan Rahadi Usman, belok kiri ke Jalan S Parman, belok kanan ke Jalan DI Panjaitan dan berakhir didepan eks PT Inhutani.

    “Jalan-jalan tersebut tidak disterilisasikan selama satu hari, namun hanya pada saat dimulai hingga berakhirnya pergelaran acara karnaval etnik budaya tersebut,” terang Boni.

    Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melewati jalan tersebut saat acara berlangsung. Agar kondisi jalan tetap dalam keadaan kondusif.

    ”Kami meminta maaf kepada masyarakat Kotim jika aktivitas berkendaranya terganggu,  dan kami juga meminta dukungan kepada masyarakat agar dapat membuat suasana lebih kondusif serta memohon dukungan agar acara pemerintah yang memperkenalkan kebudayaan Kotim dapat berjalaan dengan lancar,” tutup Boni saat jumpa pers di Kantor Satlantas Kotim

    (im/beritasampit.co.id)