​WOW…6 SMK Kobar Meraih 12 Medali Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu Lomba LKS Tingkat Provinsi

    PANGKALAN BUN – Kebanggaan 6 SMKN dan SMK Swasta di Kabupaten Kotawaringin Barat, meraih 12 Medali Emas,2 Perak dan Perungu, pada ajang Lomba LKS-SMK Tingkat Provinsi Kalteng, yang digelar 17-20 April 2017.

    Bukan saja dimiliki oleh semua jajaran guru dan kepala sekolahnya, tapi warga Kabupaten Kobar sangat bangga atas prestasi itu.

    “Termasuk kami dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kobar, sangat bangga dan mengapresiasi dengan ucapan terimakasih kepada semua kepala sekolah dan para pembingbingnya, berhasil bisa meraih prestasi yang begitu luar biasa,sehingga nama pendidikan di Kabupaten Kobar, semangkin harum,” jawab Dra. Hj. Aida Laelawati, Kadis Pendidikan Kabupaten Kobar, saat dibincangi beritasampit.co.id, Rabu (26/4) diruang kerjanya.

    Diakui Aida, saat ini pihaknya hanya ikut prihatin, kalau membicarakan pemberian bonus atau bea siswa, untuk para pelajar tingkat SLTA termasuk SMA, SMKN.

    ”Memang, tahun kemarin 2016 banyak siswa SLTA yang berprestasi mendapat bonus/besa siswa dari Pemkab Kobar, melalui dinas kami. Berhubung tahun ini 2017, seluruh SLTA telah berinduk ke provinsi, maka segala bantuan apapun termasuk BOS, semuanya sudah ditanggung provinsi,” ungkap Aida.

    Menurut Aida,jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Kobar,hanya bisa mengucapkan terimakasih, kepada SMKN2 Pangkalan Bun, yang telah meraih 5 Medali Emas, 2 Perak. SMKN 1, meraih 4 Medali Emas, SMK Putra 1 Emas dan Perungu,SMKN3, 1 Medali Emas,SMK Putra,1 Emas, Perak dan Perungu, serta SMK N Kumai dan SMK Muhamadiyah, Medali Perungu.

    (man/beritasampit.co.id)