Tiga Partai Sudah Resmi Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Katingan, Apa Saja Ya? 

    KASONGAN – Pemilihan Kepala daerah (PIlKADA) 2018 Kabupaten Katingan memang cukup lama, beberapa calon mulai bermunculan dalam ajang Kompetisi 5 Tahun tersebut.

    Bahkan beberapa partai politik juga telah secara resmi membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada serentak yang dilaksankan pada Juni 2018 mendatang. 

    Berikut beberapa partai yang membuka secara resmi penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

    Pertama, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Katingan secara resmi membuka pendaftaran penerimaan bakal calon Bupati dan wakil Bupati untuk Pilkada 2018.

    Hal ini disampaikan oleh Suhardi Digun Ketua DPD PAN, Kabupaten Katingan.

    “PAN merupakan salah satu partai yang selalu konsisten pro terhadap rakyat oleh sebab itu penting bagi PAN membuka pendaftaran penerimaan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Katingan dalam hal ini partai membuka peluang secara terbuka pada pesta demokrasi 2018 mendatang, pendaftaran bakal calon PAN akan dibuka pada tangal 01 April 2016 s/d 31 Desember 2017,” katanya kepada beritasampit.co.id. Kamis, (30/03/2017) lalu. 

    Hingga sekarang belum diketahui pasti jumlah bakal calon bupati yang mendaftarkan diri. 

    Kedua, Partai NASDEM yang telah membuka penjaringan beberapa waktu yang lalu dan tutup pendaftaran tanggal 10 April 2017.

    Realita Sekretaris Panitia Penjaringan Cabup dan Wacabup dirinya menjelaskan.

    “Kita kemaren tanggal 10 April 2017 tepatnya Pukul 00.00 wib dini hari, telah menutup pendaftaran dengan jumlah tujuh (7) orang,” ucap Realita dengan beritasampit.co.id di sekretariat DPC Partai NASDEM. Selasa, 11/04/2017 lalu. 

    Dengan jumlah tujuh Calon Bupati yang mendaftarkan diri, seperti Firdaus, Winda Natalia, Yanson, H.Surya, H. Ade Supriadi, Pengan D. Timpun dan Karyadi.

    Ketiga, Giliran Partai Demokrat Katingan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2018.

    Menurut  Karyadi penjaringan telah dibuka pada 26 April 2017 dan direncanakan berlangsung hingga 15 hari ke depan.

    “Kami telah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ini mulai tanggal 26 April sampai 15 hari ke depan,” ucap Karyadi dengan beritasampit.co.id. Kamis,  27/04/2017. 

    Dengan jumlah yang mendaftarkan diri bakal calon bupati pada pilkada 2018 masih belum ada karna baru dibuka. 

    (kwt/beritasampi.co.id)