​Ini Cara DEMA FTIK Sambut Hari Pendidikan Nasional

    PALANGKA RAYA – Dalam merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Dema FTIK adakan kegiatan Edu Fiesta.

    Kegiatan yang mengusung tema “Mengajarkan dengan Hati, Peduli dengan Aksi, Kawula Muda Berkontribusi” ini diadakan di Pondok Pesantren Raudhatul Jannah, Selasa (2/5/2017).

    Bentuk kegiatan dari Edu Fiesta ini adalah Pengajaran Bahasa Internasional yaitu Bahasa inggris dan Bahasa Arab, Pengajaran Mata Pelajaran Dasar yaitu Matematika, IPA, Pendidikan Agama Islam, Pengajaran Kerajinan Tangan yaitu, Kerajinan dari Tali Kur, Kerajinan Tangan Lipat Kertas dan Donor Buku.

    “Kegiatan pengajaran yang tergabung dalam acara Edu Fiesta ini adalah kontribusi nyata dari Dema FTIK dalam bidang pendidikan,” ungkap M.Sandy Alfath selaku Ketua Dema FTIK.

    Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya menyalurkan ilmu yang dimiliki oleh para tenaga pengajar yang semuanya berasal dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya kepada pelaku pendidikan.

    Kali ini santri/santriwati di Pondok Pesantren Raudhatul Jannah yang menjadi lumbung amal dari kegiatan itu. Pada hari pertama kegiatan pengajaran Bahasa Internasional dasar dan Mata pelajaran dasar dilaksanakan di MTs Raudhatul Janah dengan peserta dari anak-anak kelas 7 dan 8.

    Kemudian pada hari kedua kegiatan dilaksanakan untuk anak-anak Pondok Pesantren Raudhatul Jannah berupa kegiatan pengarajan Kerajinan Tangan dan Donor buku untuk anak-anak Pondok pesantren.

    “Harapannya kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana dikemudian hari dengan ruang lingkup yang lebih luas dan tentu saja bentuk kegiatan yang lebih variatif dan inovatif untuk memberikan kontribusi yang lebih nyata bagi masyarakat” pungkas Ketua Panitia Rahim Affiandi.

    Kegiatan ini selain di laksanakan oleh DEMA FTIK Sebagai inisiator juga didukung oleh beberapa instansi-instansi lain yang tidak mengikat.

    (dvd/beritasampit.co.id)