​Jhon Krisli Minta Pedagang Pasar Mangkikit Jangan Cemas…!

    SAMPIT – Setelah, adanya kegelisahan asosiasi pedagang pasar mangkikit terkait kenaikan harga ruko lapak pedagang yang mencapai 15 juta per unit.

    Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Jhon Krisli meminta Pedagang Pasar Mangkikit Jangan Cemas, dengan adanya surat yang dilayangkan pihak pengembang kepada pedagang, terkait kenaikan lapak mencapai 3 kali lipat dari harga semula tersebut.

    Pada, saat rapat koordinasi bersama perwakilan pedagang, yang di hadiri M. Soleh selaku ketua Asosiasi pedagang pasar mangkikit, Jhon, menyempatkan hadir, untuk menjelaskan permasalahan kepada pihak perwakilan pedagang.

    “Saya tahu permasalahan ini cukup lama, mulai adanya relokasi dan perpanjangan jangka waktu proyek hingga Agustus tahun ini, tetapi setelah melihat situasi dan kondisinya, proyek tersebuk mustahil jadi, sebab banyaknya kendala, bahan baku pasir yang regulasinya lagi bermasalah,” ujar Jhon, Selasa (2/5/2017).

    Jhon juga menjelaskan, bahwa sudah mendengar keluhan pedagang yang mencemaskan dan galau akan adanya kenaikan harga lapak yang akan mereka tempati nantinya.

    “Untuk permasalahan perubahan harga lapak, saya selaku ketua DPRD tidak tahu, kalau memang benar ada perubahan berati itu persetujuan sepihak, dan para pedagan wajib menolaknya,” tegas Ketua DPRD dua periode ini.

    Dan, lanjutnya, jika memang berubah dari kesepakatan awal, harusnya SOP pun haru direvisi, “akan tetapi sampai sekarang pun saya tidak pernah tahu adanya perubahan,” kata Dia.

    Menurut informasi, yang Beritasampit impun, bahwa kenaikan harga lapak tersebut, direncanakan pihak pengembang yang menghendel pengerjaan proyek dan oknum dinas terkait yang mencari keuntungan, sehingga membuat cemas pedagang.

    (fzl/beritasampit.co.id)