​MANTAP…Siswa SMKN 1 Pangkalan Bun Lulus Semua Tanpa Diakhiri Aksi “Curat-Coret”

    PANGKALAN BUN – Semua siswa Kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, lulus semua tanpa diakhiri aksi “Curat-Coret”,tapi diakhiri dengan luapan kegembiraan, saling berangkulan dan bersalaman.

    Pantauan beritasampit.co.id, di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Selasa 2 Mei 2017, sekitar Pukul 11.00 WIB di SMKN 1 Pangkalan Bun, dibuka pengumuman kelulusan siswa.

    Sebelum diumumkan Drs.Fathrurraji Kepala SMKN1 Pangkalan Bun, dihalaman sekolah menggelar lemprakan duduk bersama para siswa, sambil menyampaikan berbagai arahan kepada para siswa yang akan meninggalkan sekolahnya.

    Kemudian, setelah selesai pengarahan, para siswa sebelum membuka “Amplop” tanda kelulusan diabadikan foto bersama. “Silahkan, anak-anak dibuka yah amplopnnya,” tanya seorang guru saat amplop akan dibuka nampak semua siswa wajahnya tegang.

    Tapi, tiba-tiba wajah tegang itu berubah menjadi ceria, penuh gembira. “Alhamdullilah…saya lulus,” ujar sejumlah siswa, sambil mengacungkan isi lembaran dalam amplop.

    “Kami merasa bangga dan bahagia,siswa semua lulus 100 persen,dalam ujian nasional berbasis computer (UNBK), ini adalah tahun kedua,dimana hasil UNBKnya cukup memuaskan,dan tanpa diakhiridengan aksi curat-coret dibaju para siswa,” jawab Fathrurraji saat dibincangi beritasampit.co.id, Selasa (2/5/2017).

    Dijelaskannya,semua yang lulus 299 siswa,jurusan Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Pemasaran, Multi Media dan Usaha Pejalanan Wisata.

    “Untuk melampiaskan kegembiraan dan kebahagiaan, para siswa tidak ada yang hura-hura, jusru mereka luar biasa mengajak mendatangi Panti Asuhan, untuk membagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dan yatim piatu, di Panti Asuhan Al’Hidayyah Natai Arahan Pengkalan Bun, itulah kebanggaan kami dan seluruh guru,” terang Fathrurraji.

    (man/beritasampit.co.id)