​BEM UNDA dan PMII Galakan Budaya Membaca

    SAMPIT – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Darwan Ali Sampit Bersama Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Muhammad Al Fatih, Sabtu (6/5/2017) melakukan kunjungan kepameran sejuta buku yang bertempat di Sanggar Tari Habaring Hurung, Sampit.

    Bukan hanya sekedar kunjungan, namun juga dibarengi dengan bedah buku bersama pengurus BEM dan PK. Kegiatan itu dilaksanakan atas dasar kesadaran mahasiswa atas pentingnya buku sabagai sarana menimba ilmu baik berkenaan dengan pendidikan, kesehatan, sosial bahkan politik.

    “Kunjungan sekaligus bedah buku ini merupakan bentuk refleksi kami selaku mahasiswa yang merupakan contoh bagi pemuda-pemuda diluar sana. Maka penting kiranya meningkatkan pengetahuan bukan hanya seputar dunia kuliah namun juga diimbangi dengan pengetahuan sosial yang memadai” ungkap Ade Riski selaku peserta bedah buku.

    Kegiatan tersebut merupakan agenda rutinan yang akan terus dilaksanakan dan digakalakan sebagai sebuah budaya yang positif dengan mensinergikan BEM dan PK PMII agar terus bergerak meningkatkan pengetahuan guna mempersiapkan bekal nantinya ketika benar-benar terjun kemasyarakat.

    Hal itu, sesuai dengan motto diskusi mereka menuju ekskalasi intelektual agar mampu benar-benar kami capai sehingga label mahasiswa sebagai mahluk paling intelektual itu akan terus melekat dan dimiliki oleh setiap mahasiswa.

    “Kagiatan ini merupakan salah satu program kerja jangka pendek kami dalam kepengurusan BEM. Kedepanya bukan hanya ditempat ini kami akan melakukan kunjungan dan bedah buku, ada beberapa tempat yang akan kami kunjungi nantinya seperti Museum kayu, Perpustakaan Daerah atau tempat-tempat wisata lainya,” pungkasnya.

    (jmy/beritasampit.co.id)