​Kapolsek Baamang Apresiasi Kegiatan 4 Pilar Kebangsaan oleh STIE Sampit

    SAMPIT – Dalam mewujudkan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit melaksanakan Semimar 4 Pilar Kebangsaan bagi Pemuda, Mahasiwa dan Pelajar se- Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    IPTU I Made Rudia Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Baamang mengatakan sangat berterima kasih kepada STIE beserta seluruh mahasiswa, Dosen, Pelajar yang hadir telah menjadi pelopor wawasan kebangsaan pada hari ini.

    “Ini merupakan suatu penyadaran terhadap generasi muda kita, karena di pundaknya, di tangan meraka lah calon pemimpin penerus bangsa ini sebagai calon pemimpin bangsa kedepannya. Kita harus menyadari, mengerti tentang wawasan kebangsaan ini, kita bermacam-macam suku. Kita ini bangsa yang luar biasa suka tidak suka  kita harus menumbuhkan cinta akan bangsa dan sebagai seorang calon pemimpin harus mamahami apa itu artinya kebangsaan,” kata I Made Rudia (6/5/2017).

    Dia juga menambahkan selama satu tahun dia menjabat sebagai kapolsek Baamang belum ada mendengar adanya masuk paham radikal bebas yang masuk di daerah kemanan polsek Baamang

    “Masyarakat baamang memang sudah cukup pintar dan cerdas, begitu ada paham yang berbeda-beda masuk meraka langsung bisa mengantisipasi atau menangkal unsur-unsur radikal yang masuk di wilayah Baamang khsusnya Kotim. Saya juga mengimbau kepada element masyarakat khusus nya untuk para pelajar dari SD, SMP, SMA dan bahkan perguruan tinggi agar tidak melakukan tindakan yang melangar Pasal kesehatan atau narkotika,” ucapnya.

    (im/beritasampit.co.id).