​Pickup yang Terperosok Akibat Jembatan Sei Kurau Lupak Dalam Ambruk, Akhirnya Dievakuasi

    KUALA KAPUAS – Satu unit mobil Pickup milik H. Udin yang menjadi korban terperosok akibat jembatan darurat Sei Kurau-Desa Lupak Dalam Kecamatan, Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, secara tiba-tiba ini akhirnya dievakuasi oleh warga setempat.

    Jembatan darurat yang sudah puluhan tahun tidak pernah diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas secara permanen ini, akhirnya memutus akses jalan warga setempat antar Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

    Walaupun sudah ada tiang pancang proyek pemerintah daerah ini namun, tidak bisa difungsikan karena masih dalam pengerjaan dalam satu tahun terkahir itupun baru pondasinya saja.

    Parahnya, jalan yang dilalui dari Kecamatan Tamban Catur hingga Kecamatan Lupak Dalam  dengan jarak kurang lebih 30 kilo meter ini hingga kini belum beraspal sejak puluhan tahun terakhir.

    Jembatan tersebut kurang lebih ada sekitar 3 titik dari Sekunder 4 hingga lupak Dalam yang rusak dan hanya diperbaiki dengan papan serta pondasi mating pohon kelapa.

    Warga berharap Pemerintah Kabupaten Kapuas dapat segera memperbaiki. Sebab jika terus dibiarkan, maka akses ekonomi dan lainnya melalui jalur darat akan terputus.

    “Kami berharap Pemkab Kapuas dapat segera memperbaiki jembatan ini. Walaupun ada jalur sungai. Namun kami lebih memilih jalur darat sebab lebih cepat dan bisa bisa singgah ke tempat kami bekerja,” kata salah satu guru setempat, Mudy, (7/5/2017).

    (raf/beritasampit.co.id)