​Pemkab Pulpis Minim Perhatian Terhadap Pemuda, Wakil Ketua HMP Bereaksi

    PULANG PISAU – Kritikan pedas kembali dilontarkan kepada pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

    Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Pulang pisau (HMP) Ambrullah mengatakan pada dasarnya kemajuan suatu daerah tidak lepas dari kotribusi pemuda sebagai agen perubahan.

    Sehingga perlu perhatian semua pihak. Namun kenyataannya, Pemkab Pulpis hingga kini minim perhatian apalagi terhadap mahasiswanya.

    Untuk itu, Amrullah meminta Pemda Pulpis agar lebih aktif lagi melihat dan memperhatikan pemuda.

    “Sudah kita sadari bersama dari dulu sampai hari ini kaum pemudalah yang bisa dan harus mengawal sebuah pembangunan dan kemajuan daerah itu sendiri khusus nya Kabupaten Pulang Pisau. Saya banyak mendengar dan melihat sendiri bagaimana keluh kesah masyarakat dan pemuda pulang pisau yang memang harus dan wajib ditindak lanjuti oleh Pemkab Pulpis untuk keterlibatan masyarakat itu sendiri,” katanya, (15/5/2017).

    “Sebagai pemuda independent yang netral dan sadar tidak bisa terpengaruh dengan hal-hal yang lainnya maka sewajar dan sepantasnya apabila kepala daerah bisa merangkul elemen masyarakat dan tidak terlepas juga kaum pemudanya untuk bisa berkontribusi dalam membangun daerah pulang pisau dari segala macam aspek,” timpalnya.

    Ditambahkan jika bukan pemuda sebagai penerus dan sebagai garda terdepan dalam kemajuan suatu bangsa siapa lagi.

    Oleh sebab itu khususnya di Pulang Pisau diharapkan untuk pemerintah daerah lebih banyak mengedukasi demi kemajuan dan kualitas penerus bangsa yang berpengaruh terhadap kemajuan daerah Pulpis.

    (sps/beritasampit.co.id)