​330 Kontingen Mura Dilepas, Ikuti Festival Budaya Isen Mulang di Kota Sampit

    PURUK CAHU – Disela kesibukan Seleksi Tilawatil Qur’an ke XXI di Kota Puruk Cahu, Bupati Murung Raya, Drs. Perdie, MA, Senin (15/5/2017) resmi melepas kontingen Murung Raya (Mura) untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Sebanyak 330 kontingen Mura di berangkatkan untuk melakukan persiapan jelang Festival Isen Mulang.

    “Kontingen yang mengikuti festival budaya isen mulang 2017 berjumlah 330 orang. Mereka akan mengikuti 19 cabang lomba Festival Budaya Isen Mulang dan 4 cabang lomba dari Isen Mulang Cup” pungkas Regita, SP. MM, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mura.

    Pada setiap event budaya tingkat provinsi, kabupaten selalu diperhitungkan dari segi prestasi dari setiap cabang lomba yang diselenggaraan, dengan menjadi juara umum 8 kali pada setiap ajang Festival Budaya Isen mulang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

    Bupati Mura, Drs.Perdie. MA berharap kepada seluruh kontingen Mura agar bisa, bertanding secara maksimal untuk bisa memperhankan predikat pada tahun 2016, sebagai juara umum.

    “Event budaya tahunan yang diselenggarakan di kalimantan tengah yaitu festival budaya isen mulang, dalam hal ini murung raya sering mendapat predikat sebagai juara umum, dan saya harap agar pada tahun ini para kontingen bisa memperhankan predikat tersebut” tutur Perdie.

    (rn/beritasampit.co.id)