​1000 Pawai Obor Sambut Bulan Suci Ramadan, Dimana ?

    SAMPIT – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah, Pawai Obor digelar di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Kegiatan yang digagas Forum Ukhuwah Umat Muslim Sampit ini disambut antusias oleh peserta pawai.

    800

    Selain anak anak, remaja hingga orang dewasa, pawai obor sambut Ramadan ini juga diikuti puluhan personil Persatuan Sepeda Onthel Sampit yang turut menyemarakkan kegiatan tersebut.

    1000 obor pun disiapkan untuk menambah semarak diperhelatan menuju bulan yang penuh barokah itu.

    Dengan mengenakan busana muslim dan membawa obor para peserta melantunkan berbagai bacaan shalawat dan lagu bernuansa islami. Iringan musik hadrah dan marawis pun dihadirkan.

    Menempuh jarak sekitar 3 kilometer dengan mengambil start di depan Masjid Jami As Salam jalan Ir. H. Juanda, jalan Antasari, jalan Panjaitan, jalan H. Imran, jalan Juanda dan Finish kembali didepan Masjid Jami As Salam Sampit, para peserta tetap terus semangat.

    Koordinator kegiatan pawai obor, Mahfuz, mengatakan meskipun pemerintah belum menetapkan awal puasa, namun secara pasti dalam minggu ini umat islam akan menjalankan ibadah puasa.

    Diharapkan dengan pawai obor ini umat muslim hendak menyambut tibanya bulan dengan semangat dan penuh keceriahan.

    “Selain untuk menjalin silahturahmi dan ukhuwah, pawai obor ini juga untuk mengingatkan warga tentang datangnya bulan puasa dan mengaajak untuk menunaikan ibadah puasa Ramadan,” ungkapnya.

    Sementara salah seorang peserta beranama Alvin (13) saat diwawancarai beritasampit.co.id mengatakan senang bisa mengikuti acara tersebut. “Saya bersama ayah dan teman-teman senang bisa ikut pawai obor ini, ” ucap alvin Rabu (24/5/2017).

    Menariknya saat pawai obor berlangsung, lampu di Kota Sampit padam. Sehingga gelapnya malam menjadi terang karena lampu obor menerangi jalan protokol di Kota Sampit.

    (jun/bnr/beritasampit.co.id)