​Ini Kronologis Kematian Dua Pemuda di Jalan Poros Pelantaran 

    SAMPIT – Nyawa Dede Setiawan (18), dan Sukma Jaya (18) Rabu t(24/5/2017) pukul 11.00 Wib tidak bisa terselamatkan karena di hantam oleh sebuah Mobil Toyota Avanza warna silver dengan nomor polisi KH 1110 FM yang di kendarai oleh Kamilus Gaspar (39) beserta dua orang penumpang, Tiara Adelia (15), dan Fransiska Fitriani (24) warga Parenggean.

    Kepala Satuan Polisi Lalulintas Polres Kotawaringin Timur (Kotim) AKP Boni Afrianto mengatakan akibat kurang hati-hatinya pengemudi mobil Avanza saat ingin berpindah lajur ke sebelah kanan dan tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

    “Sewaktu sepeda motor Satria F warna merah hitam menuju dari arah Pelantaran menuju arah Parangean, sesampainya di Jalan Poros Pelantaran Km 4 datang lah mobil Avanza yang di kendarai oleh Kamilus dari arah Parangean menuju Palantaran.

    Kamilus berusaha menghindari lubang yang ada di sebelah kiri jalan dengan cara mengambil jalur ke sebelah kanan jalan,”Kata Boni, Kamis (25/5/2017) via WhatsApp.

    Boni juga menambahkan keadaan cuaca pada saat kejadian kecelakaan lalulintas yang merengut nyawa dua remaja tersebut sedang bersahabat, cuaca cerah, jalan lurus beraspal dan kondisi lalulintas sedang sepi dari kendaraan.

    Karena jarak yang sudah terlau dekat, dan tidak dapat menghindar lagi akhirnya terjadilah tabrakan yang mengakibatkan pengendara dan penumpang motor Satria F terpental, sehingga keduanya langsung meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

    (im/beritasampit.co.id)