​Mantap…Ini Kartinian Versi Ibu-Ibu Perkebunan Kelapa Sawit, Ada Kegiatan Apa Saja Ya ?

    BANYAK cara yang dilakukan masyarakat dalam memperingati Hari Kartini, mulai dari upacara bendera, lomba, seminar dan masih banyak lainnya.

    Bagaimanapun bentuknya, yang pasti semua itu mempunyai satu tujuan yaitu untuk terus melanjutkan cita-cita dan perjuangan R.A Kartini.

    Seperti halnya dilakukan oleh ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ada di lingkungan perusahaan perkebunan kelapa sawit.

    Meskipun mereka tinggal di lingkungan kebun, namun kegiatan perayaan Hari Kartini selalu rutin diadakan.

    Salah satunya diperusahaan sawit Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group Region 2 yang belokasi di Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Kegiatan Peringatan Hari Kartini Tahun 2017 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya dilaksanakan hanya diruangan, pada tahun ini kegiatan dilaksanakan juga di luar ruangan.

    Kegiatan perayaan kali ini dibagi menjadi dua kegiatan. Pertama  adalah Gerak Jalan Sehat dan Aksi Tanam TOGA (Tanaman Obat Keluarga), sedangkan yang kedua adalah lomba masak dan peragaan busana.

    “Jadi dalam kegiatan itu yang dilaksanakan belum lama ini, ada berbagai macam lomba diantaranya lomba senam dengan berbagai macam kreasi busana dan penampilan sebagai ekspresi bahwa perempuan masa kini bisa mengembangkan kreatifitas dan idenya,” kata Humas BGA Iwan Kusnandar, (26/5/2017).

    Ditambahkan bahwa dalam kegiatan itu juga disisipkan lomba memasak dan yang menjadi penilaian adalah bagaimana setiap masakan bisa diolah dan disajikan dengan mengedepankan aspek kandungan gizi, penampilan dan cita rasa.

    Tak kalah mensrik juga lanjutnya yakni penanaman tananam obat keluarga. “Memaknai Kartini ini tentunya perempuan dituntut untuk mampu memjaga kesehatan keluarganya dengan berbagai cara salah satunya adalah menyediakan tanaman obat keluarga disekitar tempat tinggalnya,” ungkap Iwan.

    (ist/beritasampit.co.id)