​Gilas The Blues, Meriam London Rebut Trofie FA Cup

    FINAL FA CUP Mempertemukan Arsenal dan Chelsea di Wembley Stadium, Inggris pada Sabtu (27/05/2017) pukul 23.30 WIB. Dalam pertemuan itu, anak asuh dari Arsen Wenger Tampil di hadapan pendukungan nya dengan percaya diri.

    Arsene Wenger yang puasa gelar pada musim lalu tak mau ambil resiko, ia menurunkan skuad terbaiknya dalam Big Macth itu. Dari penguasaan bola dibabak pertama dominan permainan dimiliki oleh Alexis dan kawan-kawan.

    Sedangkan Costa Cs tak mampu membombardir pertahanan dari Meriam London. Chelsea yang berhasil mendapatkan gelar juara Barclays Premier League (BPL) musim 2016/2017 itu tak mampu menahan menahan Gempuran dari Alexis Sanches yang membuahkan gol di awal menit babak pertama baru dimulai.

    Pada menit ke 4 pemain yang bertubuh gempal itu berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0. Sampai dengan Half Time skor bertahan dengan 1-0.

    Namun di babak kedua, Antonio Conte menggunakan formasi andalannya tak tinggal diam, berbekal dengan pemain anyar nya Victor Moses menjelang penghujung laga ia menjatuhkan diri didalam kotak penalti lawan.

    Alhasil, niat untuk mengelabui wasit ternyata jelas terlihat oleh wasit yang memimpin pertandangan itu langsung diberikan kartu kuning kedua. Chelsea pun terpaksa harus bermain dengan 10 pemain.

    Namun dengan ketajaman Striker mereka Costa Cs berhasil menjebol gawan Arsenal dengan sepakan voli kaki kanan nya yang merubah kedudukan menjadi 11 pada menit 77.

    Selang 3 menit, Olivier Giroud yang masuk menggantikan Daniel Wellback itu kembali merubah kedudukan menjadi 2-1 dengan membawa unggul dan mendapatkan trofie musim ini. Arsenal berhak mendapatkan gelar Piala FA CUP dengan mengalahkan juara bertahan BPL musim 2016/2017 itu

    (net/jmy/beritasampit.co.id)