​Akhir Mei Intensitas Hujan Masih Tinggi, Masyarakat Kotim Diminta Tetap Waspada

    SAMPIT – Badan Meteorologi Krimatalogi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandara H. Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memberikan peringatan dini terhadap cuaca yang ada di wilayah Kalimantan tengah Khususnya Kotim.

    Dari Analisa Dinamika Atmosfer yang di release BMKG untuk wilayah Kalimantan bagian tengah dan selatan, curah hujan bulan Juni 2017 diprediksi pada kisaran menengah (100-400 mm/bulan).

    Curah hujan tinggi selama DAS III Mei 2017, berpeluang terjadi di sekitar sebagian besar Kalimanatan bagian tengah.

    Kepala BMKG Stasiun Bandara H. Asan Sampit, Nur Setiawan, saat dihubungi beritasampit.co.id mengatakan bahwa pada akhir Mei 2017, masih berpotensi hujan Intensitas sedang-lebat.

    “Jadi hingga akhir Mei ini masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat untuk wilayah Kotim dan sekitarnya. Sedangkan untuk bulan Juni, diprediksi curah hujannya mulai berkurang hingga memasuki awal musim kemarau yang diperkirakan dimulai akhir Juni dan awal Juli,” imbuh Nur Setiawan, kepada beritasampit.co.id,(29/5/2017).

    Ia juga menambahkan untuk masyarakat Kabupaten Kotim, diharapkan tetap waspada. Sebab, potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat untuk beberapa hari kedepan yang dapat menimbulkan genangan air dan atau banjir masih tinggi.

    (bnr/beritasampit.co.id)