​Kapolres Kotim Cek Kesiapan Arus Mudik Lebaran

    SAMPIT — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Muchtar Supiandi Siregar, SIK memantau kesiapan pelabuhan dalam meyambut arus mudik lebaran 1438 H.

    Dalam rangka operasi Ramadan tahun ini, Kapolres Kotim langsung turun melihat kesiapan pelabuhan dalam upaya pencegahan dan antisipasi. Hal itu bkerjasama dengan Kesabandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) serta Pelindo untuk kesiapan terminal agar dapat berjalan dengan baik.

    “Kesiapan terminal untuk lebaran akan dibuatkan tenda yang layak, bagus, dan yang banyak untuk para pemudik. Para pemudik akan diberikan fasilitas pedingin lainnya agar pemudik merasa nyaman serta aman,” kata Muchtar, Senin (05/06/2017).

    Muchtar menambahkan, kerjasama untuk menampug pemudik sudah dilakukan dengan menyediakan 17 MCK dan ditambah poirtable 2 didepan dan dua dibelakang. “Berarti sekitar ada 21 nantinya. Itu sudah cukup banyak,” sebutnya.

    “Saya berharap mudah-mudahan pemudik yang akan datang menjelang lebaran ini akan terlayani dengan baik. Pengamanan mudik seperti tahun yang lalu, untuk keamanan nanti akan di laksanakan oleh Kepolisian Pelabuahan Mentaya (KPM), serta untuk pos pengamanan. Personel yang akan dibantu langsung oleh instansi yang terkait,” ucap Muchtar.

    (im/beritasampit.co.id)