​Legislator Minta Masyarakat Berhati Hati Beli Produk Mamin

    SAMPIT – Politisi PDIP yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Alexius Esliter beranggapan bahwa pada bulan Ramadan daya beli masyarakat akan meningkat.

    Dikhawatirkan barang atau produk kedaluwarsa beredar banyak dipasaran. Dia meminta kepada masyarakat agar teliti dan berhati-hati dalam memilih barang makanan dan minuman (Mamin).

    “Memang daya masyarakat meningkat pada bulan Ramadan ini hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti, jadi saya mengimbau agar masyarakat teliti dalam membeli pruduk makanan,” ujar Alex, Senin (5/6/2017).

    Alex juga berharap, supaya pemerintah daerah bersama badan Pengawas Obatan dan Makanan (POM) supaya dapat menggelar oprasi rajia jika memang perlu.

    Karena, lanjut Alex lagi jika dibiarkan dan ada yang membeli barang hingga mengkonsumsinya di khawatirkan dapat membuat masalah hingga keracunan.

    “Barang itu jika sudah lewat pada tanggal yang ditentukan atau kada luarsa maka akan berubah menjadi racun hingga berbahaya jika dikonsumsi,” tutupnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)