​Agar Petani Sejahtera, Kotim Harus Tembus 54.000 Ton Produksi Beras

    SAMPIT – Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) panen padi di Kecamatan Mentaya Hilir Selatas (MHS), Kotim. Selasa, (6/6/2017).

    Dalam penen tersebut dihadiri pula oleh Kapolsek, Danramil, Camat MHS, dan kelompok tani masyarakat. Dari hasil panen dengan luas 3.500 haktare menghasilkan 5,1 ton padi.

    “Kita mengharapkan target produksi bisa dipenuhi 54.000 ton beras sehingga harga bisa stabil dan petani sejahtera. Dari hasil penen ini PNS dan Perusahaan Besar Swasta (PBS) diharapkan bisa menyerap hasil padi dari petani agar mampu memutar roda perekonomian,” harap Kepala Dinas Pertanian Kotim, Ir I Made Dirkantara, Selasa (6/6/2017).

    Kepada petani diwilayah selatan, Made juga berpesan agar terus mempertahankan hasil-hasil pangan yang menjadi ciri khas di wilayah selatan.

    “Jangan sampai alih lahan menjadi perkebunan sawit. Terus pertahankan sebagai wilayah penghasil pangan karena ini akan membantu daerah, baik dari sisi ekonomi, lingkungan dan untuk masyarakat, dan juga akan membantu program pemerintah untuk penataan ruang,” terangnya.

    (bnr/beritasampit.co.id)