​Astaga…Saat Buka Puasa Kebakaran Malah Terjadi, Dimana ?

    SAMPIT – Sebuah rumah di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hangus terbakar saat semua warga sedang asik berbuka puasa, Selasa (6/6/2017) sekira pukul 17.45 WIB. Diketahui pemilik rumah Budi saat itu sedang tidak ada ditempat.

    “Saat kejadian Budi serta ibunya sedang tidak ada. Kami (warga) baru tau saat api sudah membesar,” kata Atribud Budianto, salah satu tetangga korban.

    Menurut info dilapangan, si Jago merah membara sekitar 30 menit saja dan berhasil meluluh lantahkan seluruh bangunan. Hal itu dikarenakan kontruksi rumah didominasi oleh bahan kayu.

    Hal ini diperparah dengan cukup jauhnya petugas pemadam kebakaran sehingga menjadi kendala Petugas Pemadam untuk memadamkan api.

    Kurang lebih 2 unit mobil damkar dikerahkan. Namun, setibanya disana rumah sudah hampir rata dengan tanah. Api dijinakan oleh petugas yang dibantu oleh warga sekitar yang menggunakan peralatan seadanya.

    Sekitar 20 menit, barulah si jago merah dapat dikendalikan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

    (im/beritasampit.co.id)