​ASTAGA…Ada Bayi Dibuang di Toilet Citimall

    SAMPIT – Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Bayi ini dilahirkan di salah satu toilet wanita lantai dua Citimall Sampit.

    Kejadian ini sempat membuat heboh pengunjung tempat perebelanjaan terbesar di Bumi Habaring Hurung itu. Kejadian penemuan bayi diperkirakan pada pukul 19.35 WIB, Selasa (13/6/2017) malam.

    Bayi berjenis kelamin laki-laki itu, ditemukan dalam keadaan hidup dan masih ada darah ditubuhnya. Bayi diletakan dalam lubang toilet dengan kondisi nyangkut, ditemukan oleh petugas cleaning service.

    “Sesuai prosedur, temuan ini langsung disampaikan ke Management Citimall dan management Citimall segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian,” kata Teges Prita Soraya Assosciate Marketing Communication Director Citimall Sampit, (13/6/3017).

    Ditambahkan bahwa bayi laki-laki yang dalam kondisi kritis tersebut segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dengan ditemani rekanan bidan yang langsung memantau perjalanan.

    “Bayi tersebut sampai di Rumah Sakit pukul 20.15 WIB, dalam kondisi kritis dan segera mendapat perawatan intensif dibawah penanganan Dr. Nelmawati,” katanya.

    Dalam hal ini lanjut Teges Prita Soraya, mengatakan bahwa Managemen Citimall berupaya sepenuhnya sesuai prosedur dalam penyelamatan bayi yang ditemukan di  dalam area Citimall Sampit, dengan berkoordinasi secara intens bersama pihak Kepolisian dan Rumah Sakit.

    “Identitas ibu yang melahirkan bayinya di toilet Citimall sedang dalam proses penyelidikan pihak kepolisian dengan bantuan CCTV yang terekam di Citimall Sampit,” pungkasnya.

    Hingga berita ini diturunkan, tim beritasampit.co.id masih mencari informasi lebih lanjut tentang kejadian tersebut.

    (raf/beritasampit.co.id)