DPD PDI Perjuangan Mulai Uji Visi Misi dari 117 Bakal Calon

    PALANGKA RAYA – Setelah PDI Perjuangan melakukan penjaringan bakal calon Kepala Daerah (KaDa) dan Wakil Kepala Daerah (WaKaDa) pada Pilkada Serentak di 10 Kabupaten dan 1 Kota di Kalimantan Tengah pada Tahun 2018 mendatang.
    Dalam tahap penjaringan tersebut yang mengembalikan formulir sebanyak 117 orang yang tersebar di 11 DPC PDI Perjuangan yang membuka pendaftaran.

    Ketua Tim Verifikasi penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon KaDa dan WaKaDa DPD PDI Perjuangan, Duwel Rawing mengatakan ada 117 bakal calon akan dilakukan wawancara Visi dan Misi di Kantor DPD PDI Perjuangan.

    “Besok, Rabu (14/6/2017) kami akan melakukan wawancara terhadap bakal calon KaDa dan WaKaDa yang telah mendaftar di PDI Perjuangan. Nama-nama yang mendaftar ini 60 persen berasal dari umum dan hanya 40 murni kader PDI Perjuangan. Walaupun begitu, semua yang mendaftar memiliki peluang yang sama,”Ungkap Ketua Tim Verifikasi DPD PDIP Kalteng, Duwel Rawing di DPD PDI Perjuanga, Selasa (13/6/2017).

    Selain itu juga, menurut Duwel, hasil wawancara tim verifikasi nantinya akan menentukan minimal dua pasang bakal calon Kepala Daerah untuk disampaikan kepada DPP PDI Perjuangan dan akan dilakukan survey kepada bakal calon tersebut.

    “Hasil survei sangat menentukan pasangan mana yang akan diusung. Dan perlu kita sampaikan bahwa yang menentukan dan menetapkan pasangan yang diusung PDIP sepenuhnya berada di tangan DPP,”ucapnya.

    Sementara itu, Lanjut Duwel, dari 10 Kabupaten dan 1 Kota Balon yang mendaftar paling terbanyak adalah di DPC PDI Kabupaten Katingan sebanyak 20 orang. Kemudian DPC Kota Palangka Raya 13 orang.

    “Semua bakal calon baik yang kader dan non kader memiliki peluang yang sama untuk di usung dan didukung,”tutupnya. (nt/beritasampit.co.id)