​Jelang Lebaran, Legislator Minta Pengamanan Diperketat

    SAMPIT – Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Handoyo J. Wibowo meminta pengamanan menjelang lebaran diperketat. Karena menurut Politisi Partai Demokrat ini, kriminalitas akan meningkat menjelang hari-hari besar seperti perayaan Idul Fitri.

    “Untuk pengamanan harus diperketat, baik dari pihak pengaman maupun masyarakat,” ujar Handoyo, Jum’at (16/6/2017). Lanjut handoyo lagi, pihak berwajib seperti Polisi harusnya bekerja sama bersama masyarakat baik dari segi informasi maupun pengamanan seperti peningkatan penjaga ronda malam atau pos kamling.

    “Pos kamling harus ditingkatkan lagi karena itu akan mencegah tindak kejahatan yang biasanya mengintai rumah-rumah masyarakat yang ditinggalkan mudik kekampung halamannya,” tukasnya.

    Handoyo juga mengimbau supaya masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaannya dan berhati-hati baik saat di keramaiaan dan di tempat tinggalnya. “Saya harap masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaannya baik saat dikeramaiaan seperti dipasar dan pusat perbelanjaan maupun ditempat tinggal masing-masing,” tutupnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)