​BIKIN RESAH…Dicurigai Konsumsi Zenith, 4 Pemuda Digiring Polisi

    SAMPIT – Sebanyak 4 pemuda diamankan oleh anggota Polsek Ketapang saat sedang melaksanakan patroli rutin, Sabtu (17/6/2018) dini hari menjelang sahur pukul 02.00WIB sampai dengan pukul 05.00 WIB pagi.

    “Dari hasil patroli, terpantau aman, tertib dan kondusif. Kita menyisir didalam kota Sampit, hingga kawasan Baamang dan Ketapang,” ungkap AKP Todoan Gultom saat dibincangi beritasampit.co.id.

    Dikatakan 4 orang pemuda tersebut ditemukan Polisi saat sedang santai duduk di Taman Kota Sampit, dimana dua antara mereka tidak membawa tanda pengenal atau Kartu Tanda Penduduk (KTP).

    “Untuk sementara kita berhasil mengamankan 4 pemuda yang kita curigai dan kita mendapati bungkus Zenith (Charnophen) yang sudah dikonsumsi. Jadi hanya bungkusnya saja, itu ditemukan didalam tas perempuan yang mereka akui tas itu milik teman wanita mereka. Namun pada saat itu sedang berkencan dengan pria dan mereka jaga tasnya,” ungkap Gultom.

    Ia menambahkan, saat diintrogasi, 4 orang tersebut menunjukan indikasi bahwa mereka dalam keadaan terpengaruh oleh obat terlarang jenis Charnophen. Polisi menilai bahwa jika dalam keadaan tidak normal. Maka tas tersebht tidak aman, didalam tas ditemukan juga KTP dan kartu BPJS.

    “Disamping itu kita mencatat identitas dan memberikan pembinaan kepada pemuda tersebut, karna perbuatan mereka meresahkan masyarakat sekitar. Berdasarkan laporan masyarakat, sering kali ketika melintas para pengguna jalan dipalaki oleh orang-orang yang mabuk. Jadi mengantisipasi itu kami meningkatkan patroli,” ungkapnya.

    Kata Gultom, bahwa pihaknya membina selama 24 jam, sambil menunggu pihak keluarga untuk mengkonfirmasi identitas. “Karna ada 2 orang yang tidak membawa KTP dan yang membawa KTP pun kita cari kebenarannya dari keluarga nya masing-masing,” tutupnya.

    Mereka yang diamankan adalah warga jalan Iskandar dua orang, Desa Hanaut dan Pelangsian.

    (jmy/beritasampit.co.id)