​Fokus Pemukiman Penduduk, Polres Kotim Sambangi Pos Kamling Jaga Kamtibmas

    SAMPIT – Untuk mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Pada H-6 Lebaran, Polres Kotawaringin Timur, memfokuskan patroli pada kawasan permukiman penduduk kearah luar Kota Sampit.

    Kanit Tipikor Polres Kotim Ipda Sapri, SE dalam operasi menjelang lebaran ini, mengatakan patroli kali ini guna menjaga keamanan rumah saat ditinggat untuk mudik. Jajaran nya memfokuskan berpatroli hingga ke permukiman padat penduduk yang berada di wilayah Kota Sampit.

    “Menginggat ini sudah H-6 lebaran, pasti banyak warga sampit yang sudah mudik atau yang ingin meninggalkan rumahnya untuk kembali kekampung halaman.”ungkap Kanit Tipikor Polres Kotim Ipda Sapri, Selasa (20/6/2017) dini hari.

    Ia juga menambahkan dalam patroli rawan dini hari kali ini kota sampit dalam keadaan aman tertib dan kondusif. Tidak ada yang berbeda dari sebelumnya, patroli kali ini dibagi menjadi tim-tim kecil, yang menyisir permukiman wilayah ketapang, Baamang dan dalam kota
    “Jadi kita mengimbau kepada petugas pos kamling untuk mengatisipasi orang asing yang sekiranya tidak dikenal oleh lingkungan, jika memang ada diharapkan untuk diwaspadai dan dimonitor,” ungkapnya.

    Tutupnya, itu guna menjaga Kamtibmas di lingkungan masyarakat. Agar petugas pos kamling bisa sama sama mewujudkan keadaan dan kondisi yang aman di masyarakat.

    (jmy/beritasampit.co.id)