​Karang Taruna Kalteng Gelar Temu Kenal Sekaligus Buka Puasa Bersama

    PALANGKA RAYA – Pengurus Karang Taruna (Kartar) Provinsi Kalimantan Tengah, melaksanakan temu kenal sebagai wujud kebersamaan sekaligus buka puasa bersama.

    Gagasan kegiatan ini dilaksanakan agar sebelum pelantikan yang tinggal menunggu waktu ini, pengurus masa bakti 2017-2022 sudah kenal satu sama lain. Sebab, 154 pengurus yang baru ini adalah bagian dari keterwakilan pengurus sebelumnya, serta keterwakilan dari 14 Kabupaten/Kota se Kalteng.

    “Kegiatan ini lakukan agar kita semua sudah saling kenal, karena pengurus terdiri dari berbagai keterwakilan kabupaten. Sehingga sebelum akan dilakukan pelantikan oleh Gubernur Kalteng nanti, ada baiknya bertemu dengan memanfaatkan momen bulan suci Ramadan ini,” kata Abdul Hafid Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (20/6/2017).

    Kedepan lanjutnya, pola organisasi bergerak melalui pemuda desa. Sehingga perannya bisa dilaksanakan diwilayanya masing-masing dengan tepat.

    “Saya menyadari Kartar masih menjadi organisasi yang awam. Dalam perjalanannya memang mengalami pasang surut, sehingga kurang terpantau. Namun melalui kepengurusan yang baru ini kita akan bergerak untuk memajukan desa,” ungkapnya.

    Abdul Hafid berharap dibawah binaan fungsional Dinas Sosial Provinsi Kalteng mampu menjalankan ke masyarakat paling bawah, kalangan pemuda di kelurahan dan desa.

    “Keberadaan Kartar ini kita harapkan memberikan makna tersendiri bagi kesejahteraan sosial yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat desa. Kita ingin esegera mungkin akan dilaknskana pelantikan. Sebab pertemuan hari ini adalah pertemuan pertama. Tentunya bersama Dinsos bisa menjadwalkan kegiatan itu,” ungkapnya.

    Dalam kesemapatan itu, mewakili Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Drs. Suhaimi, M.Si, yakni Dra. Nonsihai, M.Pd selaku Kabid Pemberdayaan Sosial mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus Kartar Kalteng bersama Dinas Sosial Provinsi Kalteng.

    Menurutnya, Karatar adalah organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang kesejahteraan sosial. Tentunya Kartar merupakan mitra pemerintah. Diharapkan Kartar Kalteng dapat selalu bekerja keras, ikhlas dan tuntas untuk bekerja mengentas kesejahteraan sosial.

    “Pengurus Kartar adalah jiwa yang melayani bukan untuk dilayani. Jadikanlah wadah kebersamaan semangat isen mulang dan sebagai wujud demokratis yang dapat terus membangun Kalteng melalui pemuda membangun desa untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

    Dalam acara yang digelar di Aula Dinas Sosial Provinsi Kalteng itu juga diisi dengan ceramah, buka puasa bersama dan perkenalan antar pengurus.

    (raf/beritasampit.co.id)