​85 Peserta Ramaikan Pawai Bedug Takbir Keliling Pemkab Kotim 2017 

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur H. Supian Hadi melepas 85 peserta, yang terdiri dari 65 peserta umum dan 20 peserta dinas/instansi pada perhelatan Pawai Bedug Takbir Keliling di halaman rumah jabatan bupati, pukul 20.00 WIB, Sabtu (24/6/2017) malam.

    Tahun ini pelaksanaan takbir keliling berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab tahun ini merupakan tahun pertama dilaksanakannya Takbir Keliling Pemkab Kotim berhadiah sebesar Rp 25 juta.

    Dari pantauan beritasampit.co.id, antusias masyarakat untuk menyaksikan acara ini sangat tinggi. Peserta roda empat, nampak menghiasi mobilnya dengan lampu warna-warni dengan lampion dan bedug serta salawat yang ditakbirkan oleh masyarakat.

    “Tahun ini adalah tahun pertama dilaksanakannya pawai bedug takbir keliling berhadiah. Mudah-mudahan tahun depan lebih bagus lagi dengan tampilan dan modifikasi yang baik. Saya harap peserta pawai dapat menggunakan jalan sesuai aturan dan tertib,” terang bupati.

    Terhadap kerukunan antar umat beragama, bupati mengucapkan terimakasih karena selama bulan suci Ramadan 1438 H, Kotim aman tertib serta maayarakat saling menghargai termasuk imbauan bagi warung makan yang berjualan yang dibolehkan pada pukul 15.00 WIB keatas, dapat dilaksanakan dengan baik.

    “Saya atas nama Bupati Kotim, H. Supian Hadi mengucapkan terimakasih dan atas nama bupati serta masyarakat Kotim memohon maaf  apabila ada salah yang dilakukan. Mudah-mudahan Ramadan tahun ini kita semua mendapat berkah dan pahala yang diridoi oleh Allah SWT,” ungkapnya.


    Usai pelakaanaan tesebut, rombingan bupati kembali melanjutkan kegiatan Festival Bedug Ramasan 1438 H, di Taman Kota Sampit.

    (raf/beritasampit.co.id)