​Dipadati Pengunjung, Tempat Ini Menjadi Titik Fokus Pengamanan Polisi

    SAMPIT – Dalam perayaan untuk menyambut hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Pawai Takbir Keliling yang dilaksanakan oleh Pemkab Kotim dan diikuti sebanyak 85 peserta, berlangsung meriah, Sabtu (24/6/2017).

    Usai dilepas Bupati Kotawsringin Timur, Supian Hadi S.Ikom, ribuan masyarakat tumpah merayakan kemenangan ban Fitri. Selain pawai keliling Kota Sampit, pemerintah setempat juga melaksanakan lomba bedug ymdi Taman Kota.

    Tentu, hal tersebut akan membuat pengunjung dan pengguna jalan akan memadati kawasan itu, menginggat Taman Kota Sampit bersebrangan dengan pasar eks Mentaya. Terpantau, mulai pukul 19.00 WIB masyarakat sudah berdatangan dari berbagai penjuru untuk berbelanja dan berkunjung ke taman kota sampit maupun ke pasar eks Mentaya.

    Namun situasi disekitar jalan S. Parman yang membelah kedua tempat tersebut terlihat padat dan lancar. Apalagi ditempati oleh pasar ramadan yang pedagang nya masih berjualan hingga saat ini.

    Kapolsek Ketapang, AKP Todoan Gultom mengatakan, bahwa tempat tersebut termasuk dalam titik fokus utama dari pengamanan malam takbir kali ini. Sehingga ia menerjunkan personel yang berkekuatan 27 Orang.

    “Kami Polsek Ketapang meluncurkan seluruh personel Polsek untuk mengamankan kegiatan malam ini bersamadengan Polres dan di akhiri dengan kegiatan terpusat di taman kota,” ungkapnya.

    Gultom juga mengatakan, Hingga saat ini situasi aman terkendali. Tidak ada ditemukan laporan dan kegiatan yang memicu ketidak amanan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Situasi lalu lintas di sekitar kawasan taman kota dan pasar mentaya juga lancar dan tidak macet.

    (jmy/beritasampit.co.id)