H. Hamdhani Anggota DPR RI : “Saya Sangat Terkesan Dengan Pesan Barack Obama”

    PANGKALAN BUN- H. Hamdhani, SIP. M.Sos, Anggota DPR RI Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng), mengatakan sangat terkesan dengan pesan Barack Obama, dalam pidatonya di Kongres Ke – 4 Diaspora Indonesia, yang digelar di Kasablanka Hall Sabtu (1/7/2017), begitu ungkap Hamdhani, saat di kontak beritasampit.co.id Minggu (2/7/2017) melalui telepon selulernya.

    Menurut Hamdhani, yang mengikuti Kongres Diaspora, yang digelar 1 Junli s/d 4 Juli, itu, agenda besar yang dihadiri Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, dalam pidatonya yang menyampaikan begitu mengesankan para peserta kongres.

    “Salah satunya pidato Barack Obama, menyoroti tentang semakin pesatnya globalisasi. Selain itu mengupas bagaimana caranya menghadapi globalisasi yang semakin meningkat pesat di dunia termasuk di Indonesia. Bahkan juga menghimbau agar pemuda bisa adaptasi mengambil keuntungan dari globalisasi itu sendiri,” ujar Hamdhani.

    Pesan pidato Barak Obama, lainnya kata Hamdhani, juga memuji toleransi di antara masyarakat Tanah Air, yang terus berstu. “Barack Obama memuji Indonesia memiliki bhineka tunggal Ika, multikulturalisme, toleransi yang membuat indonesia terpandang di dunia, juga menegaskan Indonesia jangan sampai kehilangan bhineka tunggal ika,” beber Hamdhani.

    Dijelaskan Hamdhani, dirinya sangat mengapresiasi kehadiran, serta dengan isi pidato Barack Obama. “Banyak orang di dunia suka kepada Barack Obama,dan kehadirannya di Konres Diaspora, betul-betul sangat diharapkan oleh peserta Kongres,” terangnya.

    “Peserta kongres diaspora yang ber-temakan Bersinegri Bangun Negeri ini dihadiri sekitar 8000 orang lebih,dari 55 negara seluruh dunia,menghadirkan 42 pembicara dalam 12 sesi yang berbeda. Mudah-mudahan hasil dari Kongres nanti,banyak hikmahnya untuk Indonesia, mari kita hidup berdampingan dengan meniadakan perbedaan diantara kita, agama, suku dan budaya,” beber Hamdhani, mengakhirnya dialog jarak jauh dengan beritasampit.co.id.

    (man/beritasampit.co.id)