​Hujan Sebentar, Kota Sampit Dikepung Banjir, Pihak Terkait Dinilai Tak Serius Tangani Drainase

    SAMPIT – Hanya kurang dari 2 jam diguyur hujan, Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) langsung dikepung banjir. Hal tersebut terpantau di sejumlah titik ruas jalan protokol dan kawasan permukiman pendduduk, Kamis (06/07/2017) sore.

    Sejumlah titik yang di genangi air yakni di jalan Jenderal Ahmad Yani, MT Haryono, HM Arsyad dan sejumlah permukiman seperti jalan Nanas, Anggur bahkan tempat layanan publik seperti rumah sakit juga tergenang banjir.

    Jalan protokol Kota Sampit adalah jalan vital, karna dilalui oleh masyarkat untuk beraktivitas. Jalan tersebut memang sudah menjadi langganan banjir dikala hujan datang selama dua periode bupati Kotim berganti.

    Pengguna jalan yang melintasi jalan tersebutpun seketika melambatkan laju kendaraannya demi keselamatan mereka masing-masing. Tak jarang ada pengendara yang mogok mesin nya karna memaksa laju kendaraan digenangan air.

    “Banjir terus mas, padahal sudah sering saya liat petugas yang baju merah mengeruk drainase. Tapi kayaknya kurang serius, buktinya hanya sebentar diguyur hujan banjir lagi. Jangan hanya aspal yang ditinggikan, itu hanya membuat drainase dangkal,” tutur Trisno warga MT Haryono Sampit.

    (jmy/beritasampit.co.id)