​Program Pembagian Sapi Perlu Dievaluasi

    SAMPIT- Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Alexius Esliter, mengatakan, agar pembagian bantuan sapi harus merata dan jangan terpaku pada satu titik saja.

    “Harusnya ada pemerataan untuk pembagian sapi ini, jangan nantinya hanya di kecamatan itu-itu saja, orangnya hanya itu-itu saja,” kata Alex Sabtu (8/7/2017).

    Dikatakannya lebih lanjut, program tersebut harus dievaluasi dan diawasi. Karena, tanpa adanya evaluasi dan diawasi, bisa saja program tersebut gagal atau tidak berkembang seperti yang diharapkan.

    Selain itu pula, Alex menyarankan supaya Pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kotim, dapat melakukan pembinaan kepada peternak sapi. “Jangan hanya hanya program saja, karena jika tidak ada pembinaan maka, akan sulit berkembangnya jadi ini perlu dievaluasi,” cetus Alex.

    Ditambahkannya, penerima bantuan tersebut, harus benar-benar dilatih, supaya bisa menerima manfaatnya. Karena, program tersebut sangat bagus, agar kebutuhan akan daging di Kotim dapat terpenuhi, bahkan bisa swasembada daging.

    “Ini program bagus, tapi jangan sampai program ini tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal,” kata dia.

    (fzl/beritasampit.co.id)