​Bupati Kobar Hj. Nurhidayah Jadi Inspektur Upacara HUT Ke 71 Bhayangkara

    PANGKALAN BUN – Sejarah baru, mulai mengawali di Kabupaten Kobar. Sebagai penghormatan dari Polri Upacara HUT Ke-71 Bhayangkara 2017. Inspektur Upacaranya di pimpin seorang bupati perempuan, yaitu Hj. Nurhidayah.

    Upacara HUT Bhayangkara jatuhnya pada 1 Juli,sehubungan hari libur panjang (Idul Fitri), maka baru digelar Senin (10/7/2017) dihalaman Mapolres Kobar. Upacara yang penuh hidmat itu,diikuti seluruh jajaran Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan Senkom, di Halaman Mapolres Kotawaringin Barat.

    Presiden RI, Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah, banyak mengingatkan kepada elemen bangsa dalam mencegah aksi terorisme yang ingin memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa, dan terorisme juga telah banyak memakan korban yang tidak berdosa.

    Presiden juga memberikan Lima Instruksi kepada jajaran Polri dalam rangka meningkatkan kinerja Polri kedepan, yakni Pertama, perbaiki manajemen internal polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

    Kedua, mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, yang mandiri dan yang berkepribadian. Ketiga, mengoptimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.

    Keempat, tingkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi profesional proaktif. Dengan demikian, Polri diharapkan tetap lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat.

    Kelima, meningkatkan kerja sama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi kedekatan dan sinergi polisional guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

    Secara pribadi Bupati Nurhidayah, mengapresiasi peranan Polri khususnya Polres Kotawaringin Barat dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusip diwilayah yang ia pimpin, sehingga daerah yang dijuluki Kota Manis ini semakin maju. “Saya menghimbau kiepada masyarakat Kobar,mari kita dukung dan wujudkan peran Polri,” kata Nurhidayah, saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

    (man/beritasampit.co.id)