​Ini Imbauan Kasatreskrim Terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

    SAMPIT — Keamanan dan ketertiban masayarakat (Kambtibmas) setelah akhir bulan puasa di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), cukup meningkat dari segi kejahatan, serta perbuatan beberapa orang yang melakukan kejahatan dengan cara melawan hukum dengan cara ingin memiliki barang orang lain dengan paksa.

    “Terkait dengan masalah Kambtibmas saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kotim kalau sudah menjelang malam tingatkan keamanan bagi yang memiliki kendaraan apa lagi yang roda dua,”Kata Samsul Bachri, SE. SIK, Rabu (12/7/2017).

    Samsul menambahkan, kenapa saya bilang tingkatkan kemanan bagi para pemilik kendaraan. “Karena seperti seperti pengakuan dari pelaku pencurian motor (Curanmor) yang berhasil kami tangkap kemarin dia mengaku kebanyakan dari motor yang berhasil dia curi sedang dalam kondisi tidak mengunci stang,” tambah Samsul.

    “Kurangi kegiatan pada malam hari yang dapat memancing terhadinya hal-hal yang tidak di inginkan dalam lingkungan kehidupan sehari-hari agar tidak menimbulkan ganguan kambtibmas,” tutupnya.

    (im/beritasampit.co.id)