​Ini Daftar 79 Desa Yang Ikut Pilkades Serentak 2017, Adakah Zona Merah ?

    SAMPIT – Guna mempermudah masyarakat luas khususnya seluruh warga Kabupaten Kotawaringin Timur, kiranya dapat memantau atau mengikuti secara lebih detail tentang Pilakdes serentak di 16 kecamatan, terdiri dari 79 desa.

    Tentunya bakal calon kades berlomba memperebutkan kursi Kades yang akan berlangsung, sampai bulan Oktober 2017. Sebelumnya, setelah beberapa waktu lalu tim beritasampit.co.id merilis 16 Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang desanya melaksanakan pemilihan Kepala Desa secara serentak.

    Kali ini tim beritasampit.co.id kembali akan merilis desa-desa mana saja yang warganya akan merayakan pesta pilkades secara besar-besaran tersebut.

    Berdasarkan data diperoleh media ini Kamis (13/7/2017) tadi pagi, dari 16 Kecamatan tersebut total desa yang melakukan pemilihan kepala desa yang saat ini sudah masuk dalam tahap penjaringan dari Tanggal 10-18 Juli nanti yakni sebanyak 79 Desa yang mana sebelumnya sempat berjumlah 81 desa, dimana dua desa lain diantaranya Desa Selucing tidak dapat ikut lantaran terbentur kesiapan desanya sendiri.

    Sementara susunan 79 desa dari 16 Kecamatan yang berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Kotawaringin Timur pada puncak bulan Oktober nanti adalah sebagai berikut. Kecamatan Teluk Sampit ada Dua Desa, yakni Desa Basawang, dan Ujung Pandaran. Kecamatan Pulau Hanaut, ada Lima Desa yakni, Desa Bantian,
    Babaung,Satiruk,Sarambut,dan Markati Jaya.

    Sementara untuk 14 Kecamatan lainnya adalah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS) ada satu desa yakni Desa Jaya Karet. Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU) ada Dua desa yakni Desa Bagendang Hilir, dan Desa Natai Baru. Kecamatan MB Ketapang juga ada Dua desa yakni Desa Bapeang dan Eka Bahurui. Sedangkan untuk Kecamatan Saranau,juga diwakili Dua desa yakni Desa Ganepo, dan Desa Batuah.

    Selain itu untuk Kecamatan Kota Besi ada sebanyak Tujuh (7) desa yakni, Desa Palangan,Bajarum,Simpur,Rasau Tumbuh,Camba, dan Desa Pamalian dan Soren. Kecamatan Cempaga sendiri ada Tiga desa yakni, Desa Rubung Buyung, Sungai Paring,dan Desa Patai. Kecamatan Cempaga Hulu di wakili Lima (5) desa yakni, Desa Sudan, Ubar Mandiri, Parit,Bukit Raya, Pelantaran.

    Sedangkan untuk wilayah Utara Kanupaten Kotawaringin Timur sendiri ada Kecamatan Parenggean ada sebanyak Delapan (8) Desa yakni, Desa Bandar Agung,Barunang Miri, Karang Sari, Sari Harapan, Sumber Makmur,Bukit Harapan,Karang Tunggal,Desa Bajarau. Kecamatan Mentaya Hulu di wakili Tujuh (7) Desa yakni, Tangka Robah,Tangar,Bawan,Tanjung Bantur, Satiung,Santilik, Desa Baampah.

    Kecamatan Antang Kalang diwakili Sepuluh (10) desa, yakni Desa Sungai Hanya, Tumbang Ngahan,Tumbang Hejan, Tumbang Rawei, Tumbang Gagu, Tumbang Manya,Kuluk Talawang,Tumbang Kalang, Buntut Nusa,Mulya Agung. Kecamatan Telawang sendiri ada Tiga desa yakni, Desa Sebabi, Sumber Makmur,Desa Penyang. Kecamatan Bukit Santuai diwakili Delapan (8) desa yakni Desa Tumbang Penyahuan, Tewei Hara,Tumbang Torung, Tumbang Getas,Tumbang Payang, Tumbang Tilap,Tumbang Kaminting, dan Desa Tumbang Sapian.

    Untuk Kecamatan terkahir yakni Kecamatan Tualan Hulu yang mana juga diwakili sebanyak Tujuh (7) desa diantaranya, Desa Luwuk Sampun, Tumbang Mujam,Tanjung Jorong, Bukit Makmur,Mekar Sari, dan dua desa lainnya,Desa Damar Makmur,dan Desa Cempaka Putih.

    Demikian rilisan nama-nama 79 Desa yang akan melaksanakan pilkades serentak tahun ini. Selanjutnya tim media ini akan merilis zona mana saja yang masuk dalam kategori zona merah pada putaran perdana Pilkades serentak nantinya.

    (drm/beritasampit.co.id)