​Kasat Binmas: Kegelapan Menimbulkan Kriminalitas

    SAMPIT – Angka kriminalitas diwilayah hukum (Wilkum) Kepolisian Resor Kotawarigin Timur (Kotim), setelah bulan puasa cukup meningkat di beberapa tempat vital seperti di tempat hiburan keluarga dan tempat rekreasi lainnya.

    Kapala Satuan Unit Bina Masyarakat (Binmas) AKP J. M Khusaini mengatakan, salah satu indikasi terjadinya kriminilatis adalah karena kurangnya penerangan jalan umum (PJU) di beberapa tempat yang dapat mengundang kejahatan.

    “Kalau kami dari sisi Kambtibmas meminta agar pemerintah daerah supaya menambah fasilitas penerang di jalan umum. Untuk menghindari kejadian yang tidak kita inginkan. Tapi kita kembali lagi kepada aturan Pemda. Namun dari itu kita ingin agar PJU di tempat rekreasi atau pun tempat umum supaya di tambah peneragannya,” kata Kasat Binmas, Jumat malam (14/7/2017).

    Dari pantauan wartawan beritasampit.co.id tempat umum seperti Stadion 29 November Sampit sangat minim dari penerangan yang terlihat untuk mata.

    Jika dikaitkan dengan kasus sebelumnya di Stadion 29 November Sampit, pernah terjadi pembunuhan, tempat pesta miras, remaja nabuk zenith oplosan, bahkan menjadi tempat mesum remaja yang masih sekolah. Hal ini tentunya dapat menjadi perhatian semua pihak terutama Pemkab Kotim.

    (im/beritasampit.co.id)