Selang 30 Menit, Giliran SDN 4 Langkai Terbakar

    PALANGKA RAYA – Selang 30 menit setelah ebaran di SD Negeri 4 Menteng, sekitar pukul 14.00 wib terjadi kebakaran kembali di SDNegeri 4 Langkai Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

    Di SDN 4 Langkai api membakar satu bangunan yang terdiri dari 2 ruang kelas yaitu kelas 3 dan kelas 4.

    Kronologi kejadian, Menurut Yazid murid kelas 5 SD yang melihat kebakaran tersebut mengatakan bahwa api berasal pojok salah satu ruangan dan langsung memberitahukan kepada orang tuanya.

    “Saya lagi bermain dirumah dan melihat ada merah-merah di pojok kelas dan asap hitam tebal setelah itu saya langsung memberitahu ibu saya (Umi Khazanah),”ungkap anak ke-3 dari 3 saudari dari pasangan Slamet dan Umi Khasanah saat diwawancarai berita Sampit, Jum’at (21/7/2017).

    Sementara Itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, H Sahidin Hasan, kedepan dirinya akan menginstruksi kepada sekolah dilingkungan Dinas Kota Palangka Raya untuk memeriksa jaringan listrik disekolah.

    “Dengan kebakaran ini saya meminta gar ara kepala sekolah untuk memeriksa jaringan arus listrik di gedung sekolah agar kejadian seperti ini dapat dicegah. Dalam kebakaran hari ini yang menimpa dua sekolah dasar merupakan musibah bagi pendidikan di Kota Palangka Raya,”ucapnya.

    Sebelumnya, sekitar pukul 12.30 wib SD Negeri 4 Menteng, Kota Palangka Raya terbakar dan melahap 3 ruang kelas, 3 ruang Guru dan 2 kantin. Dan berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran serta pemadam swakarsa serta bantuan dari watercanon polda kalteng. (nt/beritasampit.co.id)