Dewan Minta Setiap Sekolah Harus memiliki Penjaga Keamanan Sekolah

    PALANGKA RAYA – Terbakarnya empat Sekolah Dasar di Kota Palangka Raya dalam kurun sehari semalam mendapatkan perhatian dari Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

    Wakil Ketua Komisi C DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, H Reza Fahroni SE, MSi mengatakan dirinya sangat prihatin atas kejadian kebakaran tersebut. Dirinya juga menghimbau kepada sekolah untuk memiliki penjaga sekolah untuk keamanan sekolah tersebut.

     “Saya turut prihatin dengan kejadian kebakaran empat sekolah dasar ini. Saya juga menhimbau agar setiap sekolah harus memiliki keamanan sekolah yang menjaga 24 jam,”ungkapnya kepada beritasampit.co.id melalui pesan elektronik Whatsapp, Sabtu (22/7/2017).

    Selain penjaga keamanan sekolah yang berjaga selama 24 Jam, Lanjut Anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional ini, Pihak sekolah harus dilekapi juga dengan kamera pengawas CCTV.

    “Dan bagus lagi kalau dipasang CCTV disetiap sekolah. Agar memudahkan pengawasan dan memudahkan penyelidikan kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”ucapnya.

    Sedangkan terkait proses pengungkapan kasus oleh pihak kepolisian, Reza mempercayakan kepada pihak berwajib dan berharap dapat mengungkap penyebab dibalik peristiwa tersebut.

    “Kita percayakan kepada aparat yang berwenang dalam hal ini kepolisian. Tentu kita sangat berharap aparat keamanan bisa lebih cepat mengungkap penyebab / dalang dari kejadian ini,”harapnya. (nt/beritasampit.co.id)