​OTT, Kabid P.M.K Terduga Pungli, Tim Saber Pungli Geledah Disdukcapil Pulpis

3980

PULANG PISAU – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) digeledah tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli). Penggeledahan itu pada, Senin (24/7/17) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kedatangan tim Saber Pungli ini membuat ASN di Disdukcapil Pulpis sempat heboh. Pasalnya, tidak lama melakukan penggeledahan, ruang pelayanan kantor Disdukcapil langsung diberikan police line oleh petugas. 

Kemudian, masyarakat yang ingin berurusan juga terpaksa harus ditunda karena adanya penggeledahan itu. Informasi menyeruak bahwa kedatangan tim Saber Pungli ini diduga karena adanya laporan Pungli dalam pelayanan Disdukcapil Pulpis. 

Baca Juga:   ​Karnaval Budaya, Setda Pulpis Tampil Kocak

Namun, hal ini masih belum bisa dibenarkan karena petugas masih melakukan penyelidikan. Kasat Reskrim Polres Pulpis, AKP Edia masih belum mau berkomentar terkait kegiatan tersebut. 

“Nanti sama Kapolres saja. Memang ini tim Saber Pungli. Tetapi saya belum bisa komentar. Nanti saja kalau sudah selesai proses penyelidikan,” katanya. 

Sementara itu,  Kepala Disdukcapil pulpis, Subagijo mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian untuk penanganan yang lebih lanjut. 

“Kami akan mengikuti arus, “ucap Subagijo. 

Untuk pemeriksaan yang lebih mendalam,  Muhamad Effendy Kabid Pendaftaran dan Mutasi Kependudukan terduga pungli digiring ke polres pulpis untuk pemeriksaan yang lebib lanjut. (pra/beritasampit.co.id) 

Komentar Facebook

comments