​Mantap…Pelajar Kobar Bakal Jadi Pasukan Paskibraka di Istana Negara

    PANGKALAN BUN – Para pelajar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mulai dari Tingkat SD, SMP, SLTA/Sederajat, banyak yang berprestasi baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

    Bahkan, nanti pada perayaan akbar memperingati Hari Proklamasi RI- 17 Agustus 2017, Pelajar dari Kabupaten Kobar, jadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negera.

    Hal ini, terungkap saat saat Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, melepas empat anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) asal Kobar yang lolos seleksi ke tingkat provinsi dan ke tingkat nasional, pada Jumat ahad kemarin.

    Menurut Wabup, dengan lolosnya empat pelajar dari Kobar sebagai paskibra baik di tingkat nasional dan provinsi Kalimantan Tengah, tentunya ini, menjadi kebanggan tersendiri bagi Kabupaten Kobar. Karena masih terdapat pelajar yang bisa bersaing dengan pelajar dari kabupaten lain di Kalimantan Tengah.

    “Bagi pelajar yang lolos ke nasional ini menjadi kebanggaan Kobar dan Provinsi Kalimantan Tengah. Nantinya bisa mengikuti arahan dan pelatihan dengan baik agar bisa sukses mengibarkan bendera di saat peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 1945 di Istana Negara 17 Agustus 2017,” kata Wabup.

    Begitu pula bagi yang lolos ke tingkat provinsi, Wabup meminta mereka juga bisa membawa dan menjaga nama baik Kobar untuk melakukan hal yang baik. “Semakin banyak pelajar Kobar yang berprestasi seperti ini, bisa menjadi motivasi bagi pelajar lainnya untuk bisa menunjukan bukti prestasinya,kepada para pelajar lainnya di Kabupaten Kobar,” imbuh Wabup.

    Ditambahkan Wabup, empat pelajar yang lolos tersebut nantinya bakal diberikan penghargaan berupa beasiswa, atas jasa keempat pelajar tersebut yang telah mengharumkan Kabupaten Kobar.

    “Untuk beasiswa itu sudah pasti. Tinggal dari Dispora Kobar membuat usulan soal beasiswa kepada pemkab Kobar untuk kita setujui. Sehingga nantinya bisa dimanfaatkan untuk menunjang pendidikan mereka,” kata Ahmadi Riansyah.

    Nama-nama empat pelajar yang lolos,Riski Kusuma Wardani dari SMA Negeri 3 Pangkalan Bun yang berhasil lolos ke tingkat nasional. Sedangkan tiga lainnya akan bertugas di tingkat Provinsi Kalteng, yakni atas nama Brian Salsabila Putra dari SMAN 3 Pangkalan Bun, Petra Triposa dari SMAN 1 Pangkalan Bun dan Indra Lesmana dari SMKN 1 Pangkalan Bun.

    (man/beritasampit.co.id)