​Satu Kantin Ludes Dilahap Si Jago Merah, Dimana?

    SAMPIT – Diduga lantaran Arus pendek Listrik (Konsleting) satu buah bangunan milik perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Sawit Inti Kehidupan (SISK) Desa Barunang Miri, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Ludes terbakar, Sabtu (22/7/2017) lalu.

    Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi siregar nemalui Kapolsek Parenggean Iptu Triyoni Raharja menuturkan, bahwa kejadian kebakaran tersebut hanya menghanguskan bangunan kantin saja bukan bangunan gedung perkantorannya.

    “Yang terbakar hanya Kantin saja, dan belum sempat menjalar ke bangunan lain karena sempat dipadamkan. Dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada menelan korban jiwa, hanya menyebabkan kerugian materil saja yang mencapai puluhan juta lebih.”kata Iptu Triono Raharjo
    Lanjutnya.

    Selain itu, pihaknya hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan terkait musibah kebakaran tersebut. “Hingga saat ini kami masih melakukan Penyelidikan untuk mengetahui apa penyebab pastinya, namun untuk sementara kejadian tersebut kuat dugaan diakibatkan Konsleting listrik.”ungkapnya.

    Tambahnya, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh dua orang karyawan yang sedang asyik sedang duduk di dalam kantin tersebut. Namun mereka dikagetkan dengan munculnya suara ledakan dari pelafon yang dibarengi dengan kepulan asap berbau menyengat. Tidak beberapa lama, api pun muncul dan dengan cepat membakar bangunan tersebut.

    “Api dengan cepat membakar bangunan tersebut karena atapnya dari bahan plastik. Hanya sekitar 15 menit, api sudah membakar suluruh bangunan. Bahkan pemadam kebakaran milik perusahaan tidak sempat memadamkan api tersebut,” ucapnya.

    (jmy/beritasampit.co.id)