Pemkab Siap Berlakukan Lima Hari Belajar 

    PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) siap berlakukan lima hari belajar. Hal tersebut disampaikan Plt Sekda Saripudin bahwa pihaknya telah mempersiapkan sekolah, jika rencana tersebut ditetapkan.

    “Kita melalui dinas pendidikan telah menyiapkan sekolah yang dianggap layak untuk menerapkan itu,” katanya. 

    Untuk informasi yang telah diterima dari pemerintah provinsi(Pemprov) kata dia, saat ini pihaknya hanya mempersiapkan Sekolah Menengah Atas(SMA) atau sederajat. Karena saat ini sma telah ditangani langsung oleh Pemprov. 

    “Yang kita terima cuman untukmempersiapkan tingkat sma. Namun kalau ada ketentuan lain, kita siap mengikuti dan bila memungkinkan secara bertahap akan diikuti oleh sltp dan SD,” ujarnya 

    Menurutnya, dengan menambah jam belajar sekolah, membuat para siswa akan lebih banyak mendapatkan pengetahuan dan mengurangi penggunaan gadjet. Karena saat ini banyak anak anak yang enggan belajar akibat memainkan handphone. 

    “Selain menambah jam belajar, para siswa juga tidak akan merubah kebiasaan malas malasan dirumah,” ucapnya.

    Bahkan, banyaknya informasi yang didapat dari media sosial(Medsos) tambahnya, dapat memnumbuhkan pribadi maupun prilaku yang tidak baik. Karena segala informasi yang tersebar dari medsos tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

    “Saya minta para orang tua, dapat mengawasi anak anaknya dalam menggunakan Hp. Bahkan kalau bisa dibatasi agar tidak menjadi orang malas malasan,” imbaunya. (pra/beritasampit.co.id)