​Badan Usaha dan Karyawan, Wajib Miliki Kartu Peserta BPJS

    SAMPIT – Kamar Dagang Industri (KADIN) Kotim dan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (25/7/2017) mengadakan Halal Bi Halal dan Gathering dengan seluruh Badan Usaha di Kotim, acara itu dilaksanakan di Aula ruang pertemuan Aquarius Boutique Hotel sampit.

    Dalam acara halal bi halal dan gathering badan usaha yang dilaksanakan tersebut, tema yang diangkat Kadin Kotim saat ini untuk bersinergi dengan BPJS Kesahatan dalam mensukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk Kabupaten Kotim yang lebih sehat, hebat, dan berkah.

    Dalam sambutannnya, Ketua Kadin Kotim Susilo ST mengatakan, acara ini sengaja melibatkan BPJS Kesehatan guna memberitahukan kepada seluruh pemilik badan usaha di Kabupaten Kotawaringin Timur, untuk mengikut sertakan badan usahanya termasuk karyawannya kedalam program BPJS.

    “Kadin merupakan mitra kerja pemerintah dan untuk itu kami siap bersinergi dengan siapa saja, termasuk seluruh instansi pemerintah pusat yang ada didaerah seperti BPJS di Kabupaten Kotawaringin Timur,” kata Susilo.

    Karenanya lanjut Susilo, program pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ïni kita sosialisasikan untuk keselamatan kerja seluruh karyawan yang berbadan usaha di Kotim, agar semuanya masuk dalam program tersebut,” jelasnya.

    Ia mengimbau kepada seluruh pemilik badan usaha untuk mendaftarkan dan harus memiliki kartu anggota Kadin, sesuai dengan Peraturan Gubernur No 11 tahun 2017, yang isinya seluruh pelaku usaha, badan usaha, BUMN, BUMD dan Koperasi wajib ikut menjadi Anggota Kadin.

    “Seluruh pelaku usaha, badan usaha,BUMN,BUMD dan Koperasi wajib ikut dan menjadi anggota Kadin dan  harus memilikin kartu anggota kadin sesuai dengan aturan serta ketentuan yang berlaku,” imbaunya.

    Untuk diketahui Kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan Kadin Kotim sejak Susilo dipercayakan sebagai ketua menggantikan Ketua Kadin sebelumnya Ansen Tue,”kegiatan semacam ini akan terus berlanjut dan menjadi agenda rutin agar apa yang menjadi program kadin kotim bisa tersosialisasi dan terlaksana dengan baik,” demikian Susilo.

    (drm/beritasampit.co.id)