​Rahmat Hamka Jadi Guru, Apa Jadinya ?

    PALANGKA RAYA – Selasa (25/7/2017) merupakan hari bersejarah bagi dekolah SMK Negeri 3 Palangka Raya. Betapa tidak, saat jam sekolah berlangsung, tiba-tiba sekolah ini mendapat kunjungan istimewa dari Anggota DPR RI, Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah, Dr. H. Rahmat Nasution Hamka.

    Kedatang Rahmat Hamka adalah pertama kalinya anggota DPR RI yang berkunjung sekligus menjadi guru tamu disekolah itu. Tentunya, momen berharga ini, dimanfaatkan para pelajar dan guru untuk berkomunikasi langsung dengan wakil rakyat Kalimantan Tengah ini.

    Selain sebagai guru tamu Rahmat juga menyempatkan diri unuk menhsosialisasikan 4 pilar kebangsaan dalam bernegara. Kepala sekolah SMK Negeri 3 Palangka Raya Hj. Sri Sundari, S.Pd., M.Pd mengapresiasi kedatangan anggota DPR RI Perwakilan Kalteng ini.

    “Alhamdulillah kami bersyukur kedatangan bapak Rahmat Hamka hari ini dalam rangka sosialisasi dan memotivasi siswa. Materi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi kami karena memberikan motivasi kepada siswa di SMKN 3. Nampak antusias dan semangat siswa kami,” kata Sri Sundari.

    Pihaknya juga bangga atas kedatangannya. Menurut mereka, hal itu merupakan bentuk penghargaan kepada pelajar SMKN 3 Palangka Raya yang sebelumnya mendapatkan penghargaan sebagai sekolah ramah anak terbaik tingkat nasional tahun 2017 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada 22 Juli 2017 di Pekanbaru.

    Usai memberikan materi dan motivasi saat sosialisasi empat pilar kebangsaann, Rahmat Hamka berpesan agar siswa sebagai penerus bangsa harus tetap semangat dalam meraih cita-cita, memiliki keyakinan kuat, jauhi hal-hal negatif yang bersifat menjerumuskan, dan hindari narkoba.

    (dsz/beritasampit.co.id)