Desa Mantaren II Ikuti Festival Pelayanan Sosial Dasar dan Gelar Seni Budaya

    PULANG PISAU – Senin (24/7/17) Kemarin, Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau,  mengadakan Festival Pelayanan Sosial Dasar Dan Gelar Seni Budaya yang diikuti oleh 7 Desa Diruang lingkup Kahayan Hilir yang bertempat di halaman kantor Kecamatan. 

    Banyak kesenian dan beberapa produk makanan yang ditampilkan oleh 7 Desa pada saat acara tersebut. Acara yang berlangsung selama satu hari tersebut mengudang seluruh perhatian masyarakat.

    Salah satunya Desa Mantaren II yang pada saat itu menampilkan beberapa keunikan seperti kerajinan tas dan yang lainnya. Serta, Desa tersebut juga menampilkan beberapa pembangunan infrastruktur desa dalam perancangan,  yang sudah jadi maupun yang masih berjalan.

    “Kerajinan ini asli dari Desa kami dan untuk pembangunan Infrastruktur sudah dalam tahap pengerjaan, “ucapnya. 

    Mereka menampilkan beberapa olahan makanan riangan seperti keripik singkong, keripik pisang, keripik bayam, peye dan masih banyak lagi. 

    “Olahan makanan ini merupakan asli mata pencaharian Masyarakat yng menjadi mata pencaharian pokok dari dahulu sampai dengan sekarang, “tutupnya. (pra/beritasampit.co.id)