Kalimantan Tengah Ikuti Festival Pesona Borneo di TMII

    Leo : Ini Merupakan Ajang Perkenalkan Budaya Dayak Ke Seluruh Indonesia dan Dunia

    PALANGKA RAYA – Provinsi Kalimantan Tengah akan mengikuti kegiatan Festival Pesona Borneo Tahun 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada tanggal 28-30 Juli 2017 mendatang.

    Ketua Tim Kontingen Kalimantan Tengah, Ir Leonard S Ampung mengatakan bahwa Festival Pesona Borneo sudah dilaksanakan untuk keempati kalinya yang dimuali pada Tahun 2013 yang lalu. Dan kali ini Kalimantan Selatan yang menjadi penyelenggaranya.

    “Tim Kalteng akan diikuti oleh 167 peserta
    Dan akan mengikuti 9 kategori diataran Karnaval yang dilaksanakan pada saat Car Free Day di Jalan Thamrin dan kategori lainnya,”ungkanya kepada beritasampit, Rabu (26/7/2017).

    Untuk peserta sendiri, Lanjut Leo yang juga Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalteng, peserta Festival Pesona Borneo diikuti bukan hanya dari Palangka Raya saja tetapi dari Kabupaten Muring Raya, Kapuas, dan Kotawaringin Timur.

    “Kita berharap dengan penyelenggaraan Festival Pesona Borneo bisa eksis bahwa Kebudayaan kita merupakan satu hal yang memang harus dipertahakan dan dikembangkan di era globalisasi,”ungkapnya.

    “Eksistensi kebudayaan masyarakat dayak memang harus diperkenalkan dan diberikan promosi unruk diperkenalkan pada selurih masyarakat indonesia dan luar negeri serta juga dapat menarik wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke Kalteng,”tutupnya. (nt/beritasampit.co.id)