​Bupati Hj. Nurhidayah Jenguk Jumiati Yang Dipasung

    PANGKALAN BUN – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah, bersama Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (inf) Wisnu Kurniawan dan yang mewakili Kapolres Kobar, serta dari Dinkes, Camat Arsel beserta rombongan lainnya, menyenguk Jumiati (23) warga RT.12 Kampung Baru, yang dipasung orangtuanya.

    Kedatangan Bupati ke Kamung Baru Kamis (27/7), sempat mengejutkan puluhan warga setempat,bahkan anak-anak ada yang berteriak, ”Ada Ibu Bupati” sontak warga lainnya ada yang keluar rumah melihat kedatangan bupati

    Bupati Hj. Nurhidayah sesampainya dirumah Jumiati, juga disambut hangat keluarganya. Terlebih-lebih orangtua (ibu) Jumiati, Sarinin saat kedatangan Bupati nampak ‘sumringah’ (gembira). “Yah, beginilah nasib anak saya, karena sering ngamuk terpaksa di pasung” keluh Sarinin, saat dialog dengan Bupati.

    Ibu Sarinin,juga kepada Bupati sedikit membeberkan seputar penyakit yang diderita anaknya. Diantaranya, yang paling membingungkan keluarganya adalah masalah biaya. “Kami sudah, memana-mana berusaha mengobati anaknya tapi tak kunjung sembuh dari ingatannya karena depresi ”,aku Sarinin.

    Bupati Hj. Nurhidaya, setelah mendengar keluhan orangtua Jumiati, akhirnya terenyuh untuk siap membantunya, melalui Dinas Sosial. “Yang sabar ya bu, saya akan mengintruksikan ke Dinas Sosial untuk segera anak ibu mendapat perawatan,” kata Hj. Nurhidayah yang sebelum meninggalkan rumah Jumiati.

    Bupati Hj. Nurhidayah pun memberikan ‘bantuan’ dalam ‘amplop’ yang diterima Sarinin. “Nasib Jumiati,harus segera dibantu.Nanti pihak Dinas Sosial, yang akan mempasilitasinya kerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk dibantu perobatan gratisnya melalui BPJS Mandiri,” kata Bupati kepada sejumlah awak media.

    (man/beritasampit.co.id)